About Me


Aku dan Blog

Hello world,

Panggil saya Panji, saya seorang pria kelahiran Bogor Tahun 1990 (Ada yang seusia kah?). Saya mengenal komputer pada 2008 dan internet pada tahun 2011. Saya seorang yang menyukai hal baru terutama tentang perkembangan teknologi.

Komputer adalah passion saya. Saya termotivasi oleh seorang guru yang telah membiayai saya mengikuti sebuah kursus di Bogor pada 2008 silam. Hasilnya saya ketagihan memperdalam ilmu komputer, sudah 6 komputer guru saya yang saya rusak. Namun, guru saya bilang: “tidak mengapa, asal dipakai untuk belajar”.

Saya pikir guru saya akan dimarahi habis-habisan. Namun, jawaban guru saya tersebut semakin membuat saya berani dan percaya diri suatu saat saya bisa memanfaatkan komputer untuk umat. aGuru saya memposisikan saya sebagai operator dan tata usaha di sekolah pada 2011. 6 Tahun sudah berlalu.

6 Tahun sudah berlalu, saya sudah mencetak ribuan manfaat dari komputer nan ajaib  ini. Mulai dari kebutuhan administrasi sekolah, guru dan siswa. Selain itu saya diminta untuk membuat banner dan brosur untuk mempromosikan sekolah plus pesantren. Karena sekolah tersebut ada di lingkungan pesantren.

Pada saat bersamaan pula saya mengenal internet. Internet waktu itu hanya bisa di akses di warnet atau warung internet. Seorang teman memberi tahu saya cara menggunakan internet (Google search, Yahoo dan sebagainya) hingga saya mencoba untuk mengikuti apa saja yang sedang tren waktu itu. Saya mendaftar facebook dan media-media sosial lainnya. Hingga akhirnya saya bosan dan mengenal blog. Terperosok semakin dalam dan jatuh cinta dengan Blog.

Kini saya mulai serius ngeblog dan mulai mengelola website saya panjinulis.com

Begitulah cerita saya singkat saya dan Blog

 

Tinggalkan komentar