SIBUK


Cerpen Kiriman : Rahma Fuji Lestari 
KArimunDi sudut kelas  SMA proklamasi  di salah satu sekolah di daerah bogor jawa barat itu Nadine cewek manis itu terduduk sendiri, pasalnya doi lagi bête karena bayu cowoknya yang udah lebih dari satu tahun menjadi pacarnya itu beberapa hari ini tidak pernah menghubunginya, padahal cowok yang menjadi kapten basket di sekolahnya itu biasanya bisa tiga kali sehari menghubungi dirinya. pagi, siang maupun malam seperti jadwal minum obat, malahan zmz bisa tiap jam, dan sekarang bayu bagai di telan bumi tak ada kabar sedikitpun tentangnya bagaimana kabarnya dan sedang apa dirinya Nadine tidak mengetahuinya sama sekali. Ini bukanlah  sosok bayu yang biasanya tentu saja sontak membuat Nadine khawatir setengah mati.

             Bayu satu tahun di atas Nadine, sekarang duduk di bangku kelas tiga di SMA sumpah pemuda , tidak jauh dengan SMA proklamasi. Mereka di pertemukan di suatu event tertentu dan di kenalkan oleh keke sahabat Nadine di kelas dan yang menjadi sepupu bayu. Tak di sangka Nadine dan bayu yang memang masih jomblo dan masing – masing pengen bener punya pacar memtuskan untuk jadian ampe satahun lebih kayak begini. bayu yang romantis Nadine yang lembut menjadi satu kesatuan yang membuat orang – orang pada gigit jari dan iri melihat pasangan ini.

“Bayu kemana sih?gw kan kangen berat ama dia…………”gumamnya pada dirinya sendiri

 “Dine kantin yuk….. “ajak keke saat mengetahui sahabatnya terduduk sendiri di kelas pada jam istirahat seperti ini.

 Lagi asyik – asyiiknya Nadine bermain dengan imajinasinya keke sahabat kentalnya datang menghampiri cewek itu  “males ke….   Gw gak laper lo aja deh ndiri”

“ah cumi gw makan ndiri di kantin, lo kenapa dih dine?  gak biasanya bengong sendiri  di kelas begini???” keke akhirnya duduk di bangku depan Nadine. Keke menopang dagunya sambil memandang wajah manis Nadine. Ternyata keke belum tahu masalah yang terjadi antara dirinya dengan kaka sepupunya itu. Keke cewek yang aktif di sekolah, dia bawel dan ceplas ceplos tapi dia agak tulalit alias lola gak pernah nyambung dengan teman – temannya kalo lagi ngobrol, tapi meski begitu Nadine bersyukur punya sobat kayak keke.

“bayu ke…. bayu……..”

“bayu kenapa dine? Sakit? Di bawa ke rumah sakit mana? Gimana kabarnya? Apa yang di butuhin? Ginjal, jantung atau transfuse darah???”keke mulai memberondong ngaco. Nadine menatap keke tajam

“bukan keke…………….”

“terus????”

“gw gak tau bayu sekarang kenapa, beberapa hari ini bayu udah gak perrnah ngehubungin gw lagi dia gak pernah zmz gw, ke….. gw gak tahu kenapa bayu kayak gitu sekarang………….” Nadine mulai bercerita panjang lebar

“lo udah coba hubungi dia?”

“udah  beberapa puluh kali gw telepon tapi ga aktif kadang  ga di angkat,gw zmz in gak di bales, gw BBM-in ga ada jawaban gw bingung ke……. Gw ga tau harus ngapain???” Nadine mulai panic keke yang melihat itu jadi gak tega, akhirnya naluri kesohibannya terusik (pokoknya gw harus bantu Nadine sama bayu sampai darah penghabisan meski nyawa gw jadi tarohannya gw rela)keke mulai berfilosopi sendiri dengan khayalannya yang sok mendramalisir sendiri.

“ke rumahnya?”

“kata orang rumahnya bayu jarang di rumah, dia sering pergi gak tahu kemana”

Keke tampak berfikir dengan gayanya yang sok sibuk sambil manggut  – manggut.

“mungkin dia sibuk kali ,bayu kan sekarang udah kelas tiga jadi banyak tugas yang harus di kerjain”.

“tapi ke sesibuk apapun bayu dulu dia selalu ngabarin gw masa zmz gw aja ga sempat sih itu bukan kebiasaan bayu ke… serepot – repotnya bayu dia masih sempet zmz gw, tapi sekarang? Gw gak tahu kabar pacar gw sendiri”. Duh kasihan bener ya Nadine. Keke tiba – tiba teringat sesuatu.

                “gw coba hubungin dia deh… siapa tahu di angkat”. Keke mengambil inisiatif Nadine mengangguk pasrah. Keke mengambil ponsel kesayangannya di saku baju seragamnya. Dia mencari kontak bernama bayu segeralah keke menghubungi sepupu laki – lakinya itu. Nadine menatap keke penuh harap semoga saja usaha keke ini berhasil kalaupun bayu memang benar – benar sibuk setidaknya itu lebih meleggakan perasaan Nadine ketimbang mendengar lebih parah daripada itu. Nada sambung mulai terdengar keke mematung mendengar apa yang di ucapkannya, Nadine makin penasaran apa yang di ucapkan bayu pada keke sampai – sampai keke tercenung sendiri seperti itu. Belum sempat berkata sepatah katapun keke buru – buru menutup ponselnya. Nadine merangsek

                “gawat dine,”ucap keke sok dramatisir dengan memasang tampang yang full 100% seurius

                “kenapa?”

                “pacar lo cewek ya???????????”

                 “maksud lo? Gila emang gw lesbi apa….”

                “ko suaranya cewe sih mana suaranya seksi lagi”

                “ah yang bener lo, setahu gw bayu kan paling anti hpnya di pegang cewek gw aja ga pernah, salah kali lo”

                “ga mungkin Nadine ambarwati, itu bener nomornya bayu dan yang ngangkat suaranya cewek,”

Nadine  mulai panic ketakutannya benar – benar menjadi kenyataan. Hilangnya bayu beberapa hari ini bukanlah sibuk mempersiapkan ujian melainkan sibuk pacaran dengan cewek lain.nadine mulai terisak keke bingung harus bagaimana.

                “bayu ko jahat begini sih ke? Tega ngeduain gw,? Gw yakin itu pasti suara ceweknya yang baru bayu kan anak tunggal dia gak punya adik cewek gak mungkin itu sodaranya, ponsel si bayu itu gak sembarangan yang megang Cuma orang – orang spesialnya aja,”

                “lo yang sabar aja ya dine, gw yakin ko lo pasti dapetin seseorang yang lebih baik segalanya dari dia, bayu itu ga ada apa – apa nya”

                ‘’emangnya cewek itu ngomong apa ke sama lo??” Tanya Nadine penasaran

Keke terdiam lalu menunduk dia meneguk ludahnya lalu berkata “Cuma ngomong……………….

                ‘NOMOR YANG ANDA HUBUNGI SEDANG SIBUK COBALAH BEBERAPA SAAT LAGI’

“keke…………………………………”

Satu  jitakan Nadine meluncur ke kepala keke

                                 -SELESAI-

3 thoughts on “SIBUK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s