Bergaya dengan BlackBerry Curve 8520 Gemini


Posted by : Panji Asmara

Hi Sahabat, apakah kamu orang yang selalu cepat bosan dengan Handphone? Apakah kamu termasuk orang yang sering gonta-ganti Handphone ? Jika kamu masuk ke dalam kedua tipe tadi berarti kamu memang menyukai sesuatu yang baru dalam hidupmu.

Rasanya bagi orang seperti 2 tipe diatas memiliki kecendrungan boros, eitss, akn tetapi masih logis kok. mungkin kalau kamu bisa membela diri. “Saya kan orang yang menyesuaikan dengan perkembangan teknologi“. “Saya ga mau ketinggalan zaman” atau “Saya kan kerjanya di bidang social media” atau apalah.

Menarik sekali memang, bila seseorang memandang Teknologi kini dijadikan sumber mata pencaharian. Nah, Sahabat kini saya mau berbagi info nich, mungkin Sahabat yang belum tahu apa sih diantara fitur-fitur yang ada di Handphone Smartphone, seperti Android dan BlackBerryNamun, kini sya mau sharing tentang BlackBerry Curve 8520.

Blackberry Curve 8520 Gemini

Blackberry 8520 atau yang biasa disebut Blackberry Gemini merupakan varian paling laris yang pernah dikenal karena memiliki harga yang sangat murah. Meski saat ini sudah bermunculan smartphone dengan harga tidak terpaut jauh tapi seri ini masih digemari oleh banyak golongan mulai dari anak muda sampai pebisnis muda. Blackberry Curve 8520 sebenarnya sangat pas dengan kondisi di Indonesia mulai dari fitur dan spesifikasinya sesuai dengan karakteristik orang Indonesia. Kita tahu sendiri bila orang Indonesia meski peduli dengan perkembangan teknologi dan perangkat canggih tapi tak semua fitur itu digunakan setiap hari. Oleh sebab itu BlackBerry Gemini yang hanya mengedepankan fitur sosial seperti chating dengan BBM dan updte status di facebook sangat digemari. BlackBerry 8520 pada saat diluncurkan juga menandai bahwa RIM tak hanya fokus untuk mengeluarkan smartphone untuk kalangan kelas atas tapi juga peduli pada segmen kelas menengah bawah. Dengan modal harga yang murah membuat masyarakat lokal banyak yang beralih ke BlackBerry Curve 8520.

 Blackberry 8520 Mengusung tombol QWERTY dengan navigasi bertipe sentuh tapi tidak bekerja sensitif apalagi saat pertama kali membukanya dalam kotak pembelian. Perlu adanya tenaga tambahan dan perasaan agar dapat menggunakannya dengan lancar. Menu yang ditampilkan juga terbilang sangat lumayan. Kepadatan piksel yang mencapai 163 ppi membuat tampilan layarnya cukup tajam. Sayangnya bagi Sahabat yang sudah terbiasa menggunakan smartphone berlayar besar harus mendekatkan wajah ke layar agar dapat terlihat dengan jelas apalagi saat digunakan untuk browsing tulisan yang tampil tidak maksimal.

Memori internal yang terpasang pada Blackberry Gemini lumayan untuk menaruh beberapa aplikasi seperti browser opera dan Whatsapp. Kadang kami juga menyimpan foto tertentu pada memori internal ini. Tapi bila terlalu penuh kinerja ponsel akan melambat sehingga kita harus mengandalkan memori eksternal microSD yang dapat menampung hingga 32GB. Jenis ini juga tidak terlalu banyak berharap dengan kemampuan multimedia. Saat mendaftarkan paket blackberry ke provider tertentu harus mematikan dan melepas baterainya terlebih dahulu agar dapat tersambung. Saya masih belum dapat mengerti penyebabnya tapi yang jelas pada saat kami menyalakan handset proses bootingnya berjalan sangat lama.

Blackberry Curve 8520 Gemini

Harga Blackbery Curve 8520 Gemini

Kini Harga Blackberry sudah sangat terjangkau kita bisa mendapat Blackberry Gemini dengan harga 1.400.000 – 1.500.000 kondisi baru. Sedangkan untuk harga bekasnya hanya 1 juta rupiah bahkan ada yang dibawah 1 juta lebih tepatnya 700 – 1 juta rupiah. Anda bisa melihatnya di Harga Blackberry Terbaru

Spesifikasi Blackberry Curve 8520 Gemini

Status Diumumkan Agustus,
2010
Rilis Agustus, 2010
Tipe Jaringan
2G
GSM 850 / 900
/ 1800 / 1900
Jaringan
3G
Tidak
Ada
Dimensi 109
x 60 x 13.9 mm
Berat 106 g
Layar Tipe TFT,
65K colors
Resolusi 320 x 240
pixels
Ukuran 2.46
inches
Kerapatan 163 ppi
Multitouch Tidak Ada
Nada Pemberitahuan Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ada
Jack 3.5mm
Memori Eksternal MicroSD upto 32GB
Internal 256 MB
RAM 256
MB
Koneksi GPRS Class 10
EDGE Class
10
Kecepatan
WLAN Wi-Fi
802.11b/g
Bluetooth v2.0 with A2DP
USB microUSB
Kamera Belakang 2 MP,
1600×1200 pixels
Fitur
Video Yes, QVGA
Depan Tidak Ada
Fitur OS BlackBerry OS
5.0
Chipset
Prosesor 512 MHz
GPU
Sensor
Pesan SMS
(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Radio Tidak Ada
GPS Tidak
Ada
Java Tidak Ada
Warna Hitam

MP3/eAAC+/WMA/WAV player

MP4/H.263/H.264/WMV player

Organizer
– Voice
memo/dial

Predictive text input
Baterai Tipe Li-ion
Kapasitas 1150
mAh
Standby Sampai 408 jam
Telepon Sampai 4 jam

Okeh deh, Sahabat yang mau mencoba BlackBerry Curve 8520 Gemini silahkan menyiapkan uang tentunya ya untuk membelinya. Semoga bermanfaat buat Sahabat semua. Love you all🙂

Terkait:

Daftar Harga BlackBerry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s